2/12/2018

15 Tempat Outbound Sekitaran Bogor yang Representatif

kegiatan outbound di bogorKegiatan outbound merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat dan sudah umum diterapkan oleh banyak perusahaan di Indonesia. Tidak jarang mereka menjadikan outbound sebagai agenda wajib tahunan bagi kantornya.

Kawasan Bogor boleh dikatakan menjadi pilihan yang paling favorit untuk kegiatan outbound, training, seminar dan sejenisnya. Tidak mengherankan karena di Bogor sendiri terdapat banyak penginapan/hotel dan wahana wisata outbound yang tentunya seru dan menantang. Beberapa tempat yang umumnya dipilih berada di kawasan yang cukup sejuk dan asri seperti di Ciseeng, Ciawi, Cisarua, Ciapus, Cinangneng, Caringin dan Cimahpar.

Untuk membuat kegiatan outbound yang seru dan menantang tentunya anda akan memilih lokasi yang cocok bagi kebutuhan kegiatan anda. Beberapa tempat di Bogor nampaknya memberikan keunggulan yang lebih dibanding lokasi lain yang setipe. Berikut ini kami berikan ulasan singkat mengenai 15 tempat outbound di sekitar Bogor yang cukup representatif dengan keinginan anda.

1. Villa Ratu Bogor

Villa Ratu puncak Bogor di PancawatiMemiliki slogan 'Back to Nature', Villa Ratu memberikan nuansa yang seolah sedang berada di pedesaan. Kesan ini dibentuk dengan konsep penginapan yang beraneka macam, salah satunya adalah Villa Studio Bambu. Merupakan bangunan villa sederhana dengan kamar-kamar yang berderet cukup banyak, komponen villa terdiri dari bahan bambu yang sangat identik dengan nuansa pedesaan.

Villa Studio Bambu merupakan tipe penginapan yang cukup favorit di Villa Ratu tapi tidak hanya itu, ada juga tipe bangunan lainnya yang cukup representatif yakni Villa Simpati 1 dan 2.

Villa Simpati 1 dan 2 sebenarnya dapat disebut bangunan permanen seperti hotel/resort namun penataan ruangannya memberikan kesan bahwa anda sedang berada didalam sebuah villa, sebuah ide yang cukup unik tentunya.

2. Villa Bukit Pinus

Villa Bukit Pinus Pancawati BogorImpresi/kesan pertama ketika anda masuk ke lansiran area Villa Bukit Pinus adalah suasana yang tenang dan sejuk. Tata ruang gaya khas pulau dewata, pepohonan yang rimbun dan menghijau, situasional ini sangat memberikan aura yang positif bagi para pelancong yang berkegiatan ditempat ini.

Tempat yang sering dipilih untuk paket kegiatan outbound maupun lainnya ini berlokasi di Pancawati, Bogor, kurang lebih sekitar 30 menit dari pintu tol Ciawi.

Villa Bukit Pinus memiliki setidaknya 36 room dan 3 cottage dengan daya tampung secara keseluruhan mencapai 300 orang secara bersamaan. Fasilitas pendukung lainnya terbilang cukup lengkap yakni tersedia ruangan pertemuan, lapangan yang cukup luas, restoran, playground dan wahana outbound.

3. Villa Bukit Pancawati

outbound Villa Bukit Pancawati bogorVilla Bukit Pancawati merupakan salah satu hotel/resort yang cukup tekemuka di daerah Pancawati, Bogor. Kawasan yang sangat luas memberikan ruang gerak aktivitas paket outbound anda menjadi lebih seru dan menantang.

Bangunan yang terbilang masih baru ini sangatlah representatif bagi anda yang ingin merasakan kenyamanan dan ketenangan. Sarana fasilitasnya juga cukup memadai, disini tersedia beberapa ruang meeting, restoran, kolam rengan, wahana flying fox dan area outbound yang cukup lapang.

Ditambah dengan kondisi udara yang sejuk dan segar Villa Bukit Pancawati sangatlah cocok untuk berbagai event seperti gathering, seminar dan team buiding.

Perlu diperhatikan juga, anda jangan lupa membawa jaket atau sweater karena bila menjelang malam suhu di tempat ini cukup dingin.

4. Highland Resort Bogor

highland park resort bogorTempat outbound sekitaran Bogor yang cukup representatif yakni Highland Park Resort, beralamat di Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Harga paket outboundnya terbilang tidak murah untuk ukuran sekelasnya, namun itu sebanding dengan keunikan dan keunggulan yang ditawarkannya.

Highland Park Resort memberikan tempat outbound yang sungguh unik dengan penginapan yang berbentuk tenda ala suku nomaden bangsa Mongolia dan Indian (Apache).

Konsep Glamping memberikan oportuniti bagi anda agar bisa bersantai dengan menghirup udara segar namun tetap dalam nuansa petualangan. Fasilitas yang ada di tempat ini meliputi kamar hotel, ruang meeting, restoran, kolam renang, playgound dan lapangan.

5. Offroad Citeko Puncak

Offroad Puncak cikoleTernyata sekarang untuk wisata offroad tidak usah jauh-jauh pergi ke lembang, di Puncak Bogor juga telah tersedia paket offroad. Tepatnya di jalur Citeko, anda dapat merasakan sensasi offroad yang ektrim namun menyenangkan.

Anda akan melalui jalur offroad yang sangat seru dan menegangkan! Melewati perkebunan teh, hutan rimba sampai perkebunan warga yang dipenuhi oleh sayur mayur.

Soal pemandangan jangan ditanya lagi, pastinya sepanjang jalur anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau mata anda.

Dengan menggunakan mobil Land Rover yakni kendaraan khas offroad akan membawa anda berkeliling daerah citeko puncak dengan melewati berbagai medan yang menantang.

6. Desa Gumati Sentul

tempat outbound Desa GumatiLokasi yang satu ini possinya tidak jauh dari kota Jakarta, Desa Gumati berada di daerah Sentul, Bogor. Jarak tempuh ke tempat ini bila dari Jakarta memakan waktu kurang lebih hanya sekitar 1,5 jam saja. Waktu tempuh yang sangat singkat dibandingkan tempat outbound yang lainnya.

Selain jarak tempuh yang relatif lebih ringkas, Desa Gumati Sentul juga memiliki keunggulan lain. Ormanen hiasan ruangan yang bercorak motif Bali dibalut secara modern memberikan kesan yang sangat dinamis, adanya restoran Gumati dapat memanjakan lidah anda dengan cita rasa yang lezat.

Desa Gumati juga memiliki wahana air yakni Gumati Waterpark, sangat cocok sekali bila anda membawa keluarga ke tempat ini. Setelah lelah berkegiatan outbound, anda bisa bersantai dan bercengkrama bersama keluarga di wahana waterpark.

7. Saung Dolken Cimahpar

Saung Dolken cimahpar bogorSaung Dolken Resort memang sudah terkenal sebagai lokasi outbound maupun keluarga. Konsep penginapan berupa bangunan-bangunan berbentuk villa memberikan kesan kesederhanaan dan kehangatan. Oleh karena itu tempat ini sangat sering digunakan untuk kegiatan yang bertujuan bagi meningkatkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan empati.

Setiap unit saung telah disediakan dengan pendingin ruangan, televisi, telpon, dan ada beberapa yang dilengkapi dengan dapur masak.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat outbound ini, seperti saminar, meeting, team bounding, gathering dan lain sebagainya. Dengan jarak yang cukup dekat sangat memungkinkan anda berkegiatan pulang hari atau satu hari saja.

8. Talaga Cikeas Resort Sentul

Outbound Talaga Cikeas Resort Sentul

Kawasan resort Talaga Cikeas memiliki luas sekitar ± 4,6 Ha. Terbilang sangat luas untuk ukuran sebuah resort, wajar saja karena disini terdapat banyak telaga/danau yang lumayan besar, sampai-sampai menjadi sangat ikonik dari tempat ini.

Dari segi konsep penginapan Talaga Cikeas tidak jauh berbeda dengan Saung Dolken, hanya saja di sini memiliki pemandangan yang luas dan hijau. Dari tempat outbound ini anda dapat menikmati pemandangan Gunung Hambalang dan Gunung Pancar serta birunya Gunung Pangrango & Gunung Salak.

Talaga Cikeas mempunyai akses yang sangat mudah dijankau, hanya membutuhkan waktu ± 40 menit saja dari Jakarta. Dengan rute melalui Tol Jagorawi kemudian keluar di pintu tol Sentul Selatan/Sentul City terus menuju ke arah Desa Cikeas Sukaraja.

Rasanya tempat outbound Talaga Cikeas adalah tempat yang cocok untuk kegiatan outbound 1 hari dengan daya tampung peserta yang cukup masif.

9. Outbound Gunung Geulis Camp

outbound Gunung Geulis CampGunung Geulis merupakan kawasan perbukitan yang hijau, walaupun ada kata camp namun Gunung Geulis Campsite merupakan sebuah resort dengan konsep penginapan glamping. Jadi ada beberapa tipe penginapan di tempat ini seperti tenda dome, tenda permanen, barrak dan villa.

GGC atau Gunung Geulis Campsite merupakan bisnis ekspansi dari sebuah brand lokal yang bergelut dibidang ourdoor/ petualangan yakni Consina. Dengan pengalaman dibidang perkemahan, pastinya tempat ini telah dibangun dengan penuh keseriusan dan penawaran paket yang sangat menarik.

Udara yang sangat sejuk ditambah suasana alam yang asri, areal ini sangat mendukung untuk berbagai kegiatan seperti training, outbound, gathering atau juga hanya untuk sekedar bersantai melupakan penat bekerja.

10. Arung Jeram Cisadane

arung jeram cisadane caringin bogorTempat outbound selanjutnya yang ada di dekat Bogor adalah rafting atau arung jeram Cisadane. Sensasi mengarungi sungai yang deras akan menguji adrenalin anda dengan menegangkan namun juga menyenangkan.

Rafting Cisadane merupakan tempat outbound yang sangat seru dan mengasyikan, selain anda akan menyusuri sungai dengan perahu karet disini anda juga tersedia wahana flying fox dan paintball.

Tidak seperti rafting citarik/citatih yang berada jauh di Sukabumi, arung jeram Cisadane berada di Caringin Bogor jauh lebih dekat. Waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih memakan waktu 2 jam saja dari Jakarta.

11. Outbound Jambuluwuk Bogor

Jambuluwuk bogorTempat selanjutnya yang lumayan representatif adalah Jambuluwuk Ciawi, Bogor. Jambuluwuk merupakan tempat penginapan dan outbound ataupun gathering yang cukup ternama di seantero Bogor.

Konsep penginapan di lokasi ini yakni berbentuk villa/resort, memiliki kurang lebih 20 villa full AC dengan total 71 kamar.

Selain disediakannya paket tempat outbound, disini juga terdapati kolam tempat memancing dan sejumlah sarana olahraga seperti lapangan basket, lapangan badminton dan tenis meja.

Meskipun Jambuluwuk Ciawi tidak berada jauh kepedalaman hutan namun, di tempat ini anda akan mendengarkan suara nyayian serangga tongeret yang terdengar merdu bersahutan. Sungguh suasana resort yang sangat mengagumkan.

12. Santa Monica Resort 1 Bogor Jawa Barat

Santa Monica Resort 1Santa Monica beralamat di Jl.Caringin - Cileungsi, Desa Pancawati, Caringin, Bogor, West Java, Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Konsep tempat penginapan dan outbound di lokasi ini adalah bersinergi dengan alam, dengan area hutan pinus yang cukup luas memberikan keunggulan tersendiri bagi lokasi yang satu ini.

Salah satu tempat outbound murah yang favorit di Pancawati ini mengunggulkan kondisi alam sekitarnya yang alami. Udara yang sejuk dan bersih menjadi jurus andalannya. Untuk resortnya sendiri berbentuk bangunan semi permanen dari susunan kayu yang cukup solid, cukup memberikan kehangatan ketika malam tiba.

Dengan area outbound yang cukup luas, secara alami hutan pinus disini menjadi medan perang yang sangat strategis untuk kegiatan perang paintball.

13. Eagle Hill Camp Outbound

Camping Ground eagle hill puncakHembusan angin yang sejuk dan kicauan burung-burung liar di hutan menyuguhkan kondisi yang sangat menarik. Pemandangan yang indah nan memukau juga cukup jelas terlihat dari balkon aula Eagle Hill Camp. Salah satu tempat camping di puncak Bogor ini berada di Megamendung, sekitar 20 menit dari jalan raya utama puncak.

Memiliki luas lahan yang sangat besar yakni lebih dari 12 Ha dengan ketinggian 1000 MDPL (meter diatas permukaan laut). Tempat ini memang sudah dirancang secara khusus untuk kegiatan outbound dan kegiatan luar ruangan lainnya.

Tercatat ada 7 area camping ground dengan tetap menjaga privacy terhadap masing-masing area. Fasilitas lainnya ada 1 unit aula, cafe vip room dan beberapa unit pondokan dengan kapasitas total lebih dari 100 orang.

14. Hotel Bumi Tapos Bogor

Bumi Tapos ciawi bogorAkomodasi penginapan dan tempat outbound yang satu ini merupakan pilihan yang pas jika Anda mencari tempat outbound di sekitar Bogor yang tenang dan jauh dari keramaian.

Dari hotel pemandangan Gunung Salak dan gede Pangrango terlihat sangat jelas saat anda berada di tempat ini, wajar bila para pengunjung betah berlama-lama disini.

Penginapan dengan fasilitas outbound di Bumi Tapos resort Ciawi Bogor ini dilengkapi dengan cukup banyak fasilitas seperti, meeting room/ruang pertemuan, bisnis center, cafe & resto, swimming pool, kolam pancing, laundry dan free akses internet tentunya. Dengan ketersediaan 88 kamar hotel dan 4 buah villa dapat menampung secara maksimum 250 orang dalam waktu bersamaan.

Hotel Bumi Tapos mempunyai jarak tempuh dari kota jakarta yang cukup singkat hanya sekitar 1,5 jam saja untuk sampai ke tempat outbound Bogor ini.

15. Outbound Rancamaya Ciawi

Hotel Rancamaya ciawi bogorYang terakhir adalah Hotel R atau hotel Rancamaya merupakan hotel yang berkelas di sekitar Bogor. Hotel Rancamaya memiliki sekitar 138 kamar yang terdiri dari suites room, standart room, deluxe room dan Villa dengan kapasitas keseluruhan mencapai 300 sampai 500 orang dalam saat yang bersamaan.

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel Rancamaya seperti meeting room, restoran, kolam renang, lapangan tennis, fitness centre, meja billiard dan masih banyak yang lainnya.

Untuk para pecinta kuliner anda akan dimanjakan di hotel ini dengan banyak pilihan makanan yang lezat dan mewah, dimana ada The Pavillion yang menyajikan makanan dengan konsep open kitchen atau dapur terbuka.

Tempat outbound Rancamaya hanya berjarak 30 menit saja dari kota Bogor dan 2 jam dari Bandara Soekarno Hatta atau Jakarta. Bisa menjadi solusi untuk pilihan tempat outbound sekitar bogor yang sangat representatif.


Related Posts

0 Comments: