2/22/2017

KAMPUNG AWAN OUTBOUND PUNCAK

Camping / Outbound Puncak di Kampung Awan


Sudah semua orang tahu bahwa puncak bogor merupakan kawasan pegunungan yang cukup tinggi, sehingga anda bisa melihat hamparan pemandangan yang indah, di Kampung Awan salah satunya. Kampoeng Awan atau yang biasa disebut dengan Kampung Awan merupakan sebuah lokasi outbound dan camping ground di Puncak. Letak yang strategis dengan ketinggian 1.000 dpl, dari tempat ini anda bisa menikmati pemandangan hijau yang luas dan indah ke bawah sana. Sesuai dengan namanya, bila petang tiba anda akan merasa seperti di kampung awan sesungguhnya, tempat ini akan diselimuti oleh kabut. Pada saat malam, lampu-lampu kota Bogor bergemerlap seperti cahaya bintang yang terhampar di permukaan bumi membuat pemandangannya sangat indah dan cantik.

Lokasi Kampung Awan

Kampung Awan merupakan sebuah lokasi perkemahan yang berada di kawasan Mega Mendung dengan udara yang sejuk dan suasana yang hening karena jauh dari keramaian penduduk. Jarak tempuh dari jalan utama Puncak menuju lokasi Kampoeng Awan kurang lebih hanya 3.5 km. Kendaraan yang bisa mengakses menuju lokasi ini maksimal bus atau tronton ukuran 3/4. Dengan luas hampir 6 Ha, kawasan Kampung Awan ini selain dijadikan lokasi perkemahan juga dijadikan sebagai kawasan konservasi hutan lindung serapain air. Tidak heran bila disini terdapat banyak pohon-pohon yang tertata dan hutan Pinus yang membuat udara semakin bersih dan sejuk. Lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan training outbound, leadership camp, character building, jungle survival ataupun outbound lainnya dengan konsep penginapan kemping atau tenda.


Kawasan outbound Kampung Awan dekat dengan objek wisata lainnya seperti Curug Panjang. Curug Panjang adalah obyek wisata alam yang telah ditata dan dikelola dengan baik. Anda cukup berjalan kaki beberapa menit saja dari tempat parkir mobil dan motor. Berenang dan rileksasi di Curug panjang sangat mengasyikan, apalagi setelah lelah beraktivitas selama seharian di Kampung Awan. Tetapi jika anda ingin mengunjungi Curug Panjang disarankan jangan terlalu sore, karena disore hari biasanya hujan akan turun deras, sehingga bisa membahayakan anda bila berenang di Curug Panjang.

Fasilitas Kampung Awan

Berikut adalah fasilitas dan prasarana yang dapat kita gunakan jika berkegiatan dilokasi ini :

- Lapangan untuk kegiatan
- Jalur tracking, hutan KTH K. Awan
- Tempat mandi Pancuran Bambu
- Kolam renang
- Kamar mandi 20 unit
- Tenda Dome berbagai jenis, termasuk sleeping bag, matras, kasur dan bantal
- Aula kegiatan dengan kapasitas 300 Orang
- Screen Proyektor
- Listrik 2200 watt + Genset sebagai cadangan
- Area api unggun
- Villa Kayu yang bisa dijadikan ”base camp” panitia

Paket Camping & Outbound di Kampoeng Awan

Untuk biaya atau harga camping di Kampung Awan sangatlah ekonomis sehingga sangat cocok sebagai pilihan tempat camping murah di puncak Bogor. Berikut pilihan paket outbound dan camping di Kampung Awan :

1. Paket Camping 2 Hari 1 Malam

Include :
➤ Area Lapangan
➤ Kolam Renang
➤ Sound System
➤ Tenda Dome, matras dan sleeping bag.
➤ Air mineral gallon selama kegiatan
➤ Makan 3x dan Coffeebreak 2x
➤ Api unggun
➤ Aula
Harga : Rp.220.000 / Orang

2. Paket Outbound 1 Hari

Include :
➤ Program Outbound
➤ Game Master / MC
➤ Fasilitator
➤ Sound System
➤ Air mineral gallon selama kegiatan
Harga : Rp. 150.000 / Orang


Related Posts

0 Comments: