9/20/2016

Rafting Cisadane Seru!

Bersama kami, Rafting di Cisadane Seru!

Beberapa waktu yang lalu kami diberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan arung jeram oleh rekan-rekan dari perusahaan PT. Panca Jaya Dwimakmur. Tepatnya pada hari minggu tanggal 18 September 2016, seluruh peserta berangkat dari jakarta menuju lokasi Rafting Cisadane Bogor, kondisi jalan yang tidak begitu padat membuat peserta datang lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

Disambut dengan senyuman oleh seluruh tim di basecamp memberikan suasana yang hangat bagi peserta yang baru saja tiba, wellcome drink juga sudah tersedia di saung atau pendopo yang telah kami sediakan jadi peserta bisa beristirahat sejenak sebelum melakukan aktivitas selanjutnya.

rafting-cisadane, arung-jeram-cisadane, arung-jeram-bogor, rafting-bogorMenikmati kopi dan teh hangat membuat badan yang pegal menjadi segar kembali, nampak jelas terlihat peserta tidak sabar untuk melakukan aktivitas Arung Jeram di Cisadane.

Tidak menunggu lama, langsung saja peserta kami arahkan untuk bersiap-siap mengganti pakaiannya dan berkumpul di depan basecamp untuk mendengarkan arahan dari istruktur kami.

Peserta yang telah memakai perlengkapan rafting seperti helm, pelampung dan alas kaki seketika langsung membuat barisan sekaligus pembagian perahu perkelompoknya.

Safety Talk yang disampaikan oleh instruktur rafting didengarkan penuh semangat yang antusias, perlahan peserta memperhatikan dan memahami standar pesedur apa saja yang harus dilakukan saat diatas perahu.

Kendaraan yang telah disediakan siap membawa peserta ke titik awal arung jeram, kurang lebih 15 menit peserta sudah sampai di sungai tempat Rafting Cisadane, peserta langsung menaiki perahu yang telah dibagikan perkelompok sebelumnya.

Safety Talk yang telah disampaikan kemudian dicoba untuk dipraktekkan kembali bersama tim dan pemandunya masing-masing. Setelah selesai mensimulasikannya, peserta siap meluncur untuk merasakan sensasi jeram Rafting sungai Cisadane.

Jeram demi jeram dilalui dengan penuh keseruan dan keceriaan yang menantang, beberapa perahu sempat tarbalik namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta untuk menghadapi jeram-jeram selanjutnya.

Dua jam sudah berlalu peserta semakin dekat ke finish point, sebelum sampai di finish peserta akan melalui dam air setinggi 3,5 meter, cukup membuat jantung terasa berdebar-debar lebih cepat, satu persatu perahu turun tapi lagi-lagi peserta melaluinya penuh dengan antusian dan gelak tawa yang menggelikan, seru sekali rasanya!

Paket Rafting Cisadane dengan jarak tempuh 7 kilometer cukup menguras tenaga semua peserta, jadilah snack yang kami sediakan di finish point habis tidak bersisa, air kelapa muda kembali memulihkan tenaga selama pengarungan Rafting Cisadane. Setelah selesai menikmati snack yang ada, sekarang waktunya peserta diantar menuju basecamp kembali untuk bersih-bersih dan persiapan pulang kembali ke Jakarta.

Berat rasanya ditinggal pulang oleh peserta, tapi mereka harus kembali pulang ke jakarta untuk menjalani rutinitasnya sebagai karyawan PT. Panca Jaya Dwimakmur.

Sebelum pulang, peserta terlebih dahulu menikmati hidangan santap siang masakan khas sunda lengkap dengan sayur asem, sambal dan lalapannya. Setelah perut sudah terisi dan merasakan keceriaan selama berarung jeram di Cisadane.

Kini saatnya peserta kembali menuju jakarta menggunakan kendaraannya masing-masing, kami senang sekali bisa berbagi keceriaan bersama peserta kali ini, semoga kita berjumpa lagi dilain waktu ya, kami ucapkan banyak terima kasih.
Salam, Performa!

Related Posts

0 Comments: