7/14/2016

Tempat Rafting di Bogor

Arung Jeram di Bogor

Tempat-rafting-bogor, tempat-arung-jeram-bogor, rafting-sungai-cisadane, paket-raftingKota Bogor merupakan tempat yang sangat strategis, daerah pegunungan dengan udara yang sejuk dan asri menjadikan Bogor sebagai salah satu pilihan tempat untuk berefresing sejenak. Dibanding dengan kota sejenis seperti Bandung, kota Bogor memiliki jarak tempuh yang jauh lebih dekat dari jakarta, tidak heran bila pada hari sabtu dan minggu kota Bogor dipenuhi oleh wisatawan lokal dari Jakarta.

Bogor dengan berbagai keunikannya memiliki banyak unggulan seperi kuliner, kebudayaan, topografi dan sarana rekreasi terutama wisata alam seperti Arung Jeram Cisadane. Sarana Tempat Rafting/Arung Jeram di Bogor terhitung cukup banyak, hal ini karena kota Bogor dilintasi oleh banyak jalur sungai besar seperti sungai Cianten, sungai Ciliwung, sungai Kalibaru dan terakhir adalah sungai Cisadane. Sungai Cisadane merupakan salah satu Tempat Rafting di Bogor yang sangat favorit akhir-akhir ini, banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang sudah merasakan sensasi mengaruingi sungai Cisadane ini. Wisatawan sangat senang sekali untuk berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjunginya sekaligus mencoba hal-hal yang baru dan menantang.

Arung Jeram Cisadane merupakan pengarungan arus yang menantang di sepanjang jalur sungai Cisadane Bogor, start point atau titik awal pengarungan terletak di sekitar kecamatan Caringin Bogor. Jarak dan waktu tempuh pengarungan yang ditawarkan bervariasi tergantung keinginan wisatawan mulai dari 5 KM, 7 KM sampai dengan 13 KM yang membutuhkan waktu 2,5 sampai 3 jam pengarungan.

Jika anda ingin mencoba bermain Arung Jeram Cisadane, Kini sudah banyak provider arung jeram yang menawarkan jasannya di sekitar kecamatan caringin, tinggal anda yang harus selektif dalam memilih provider yang aman dan terpercaya.

Untuk berkunjung ke Tempat Rafting di Bogor ini sangatlah mudah, bila anda dari jakarta menggunakan jalur tol berikut rute perjalanannya : Jakarta-Ciawi-Cimande-Caringin. Waktu tempuh menuju kecamatan Caringin memakan waktu kurang lebih 3 jam dari kota Jakarta, tergantung tingkat kemacetan yang biasa terjadi di pintu tol keluar arah Puncak, karena memang notabene untuk menuju pintu keluar tol Ciawi haruslah melewati jalur pintu tol keluar Gadog/Puncak terlebih dahulu.

Itulah ulasan singkat mengenai tempat rafting di Bogor, semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda dan para wisatawan. Kami akan menunggu giliran kunjungan anda datang kemari, kami ucapkan terima kasih telah membaca informasi ini dan selamat berwisata.
Salam, Performa!

Related Posts

0 Comments: