11/06/2017

4 Konsep kegiatan Outbound di Bogor dan Puncak

Perkembangan Outbound di Puncak, Bogor dan Bandung kini telah menjadi sebuah trend sendiri, semenjak tahun 2000 silam, beberapa tempat di Bogor dan Bandung telah disulap menjadi sebuah lahan yang dapat difungsikan sebagai kegiatan outbound. Hal ini terjadi sebagai wadah untuk memfasilitasi besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan outbound terutama dari pihak - pihak yang berkepentingan seperti perusahaan di perkotaan. Performa Outbound yang berkonsentrasi pada kegiatan wisata alam dan Training Outbound juga turut ikut serta meramaikan perkembangan ini sebagai salah satu provider outbound di Puncak, Bogor dan Bandung. Program outbound yang bisa kami berikan memiliki beberapa konsep kegiatan yang dapat disajikan dalam simulasi permainan yang cukup menarik sebagai berikut :

Fun Outbound

Program outbound biasa disebut Fun Games merupakan kegiatan outbound yang disajikan dengan format 70% fun dan 30% materi. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk penyegaran suasana peserta setelah menghadapi rutinitas sehari-hari yang menimbulkan rasa jenuh dan bosan dalam lingkungan mereka. Materi kegiatan terdiri dari permainan yang dapat merangsang peserta untuk lebih bersemangat dan berantusias kembali dalam menjalani berbagai aktivitasnya pasca kegiatan Fun Outbound dilaksanakan.

Outbound Training

Outbound Training merupakan pelatihan yang memfokuskan terhadap pembentukan karakter tim yang optimal, baik secara keseluruhan maupun secara individu peserta pelatihan. Komposisi dari kegiatan pelatihan adalah 60% materi dan 40% fun. Tempat kegiatan dapat dikombinasi antara didalam dan diluar ruangan sebagai penghubung antara materi inclass dengan pengalaman yang akan dirasakan di lapangan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melatih kerjasama tim, tanggung jawab dan memotivasi diri bagi setiap peserta pelatihan.

Family Gathering

Family Gathering pada dasarnya serupa dengan konsep kegiatan Fun Outbound, namun dikemas secara kekeluargaan yang ditujukan untuk saling mengenal satu sama lain sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan, empati dan sikap kepedulian. Kegiatan yang akan peserta laksanakan dikemas dengan meriah dan semenarik mungkin, sehingga seluruh peserta baik dewasa maupun anak-anak dapat merasa senang ketika berkumpul bersama.

Team Building

Memiliki komposisi yang sangat pas 50% materi dan 50% fun. Konsep team building ini lah yang kerap kali kami gunakan kepada sebagian besar klien kami. Dengan menyeimbangkan materi namun juga tidak melupakan kepentingan refreshment para peserta. Diharapkan dengan komposisi tersebut peserta dapat menyerap dengan baik berbagai informasi-informasi baru yang membangun. Terutama pada hal yang sifatnya kerjasama, teamwork, sinergi dan komunikasi.

Konsep kegiatan outbound di Bogor dan Bandung yang bisa kami sajikan, tidak terbatas hanya pada beberapa konsep yang disebutkan diatas saja. Namun seperti konsep kegiatan Leadership, Motivasi Diri, reuni dan kegiatan keluarga pun dapat kami akomodir menyesuaikan dengan kebutuhan klien, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi marketing kami.

Related Posts

0 Comments: