4/20/2016

Tips Semangat Kerja

Tips Tetap Semangat Bekerja

tingkatkan-produktivitas-training-outbound
Anda sering merasa lelah ketika aktivitas dikantor? Lelah saat bekerja adalah hal yang wajar, tapi jika anda tidak bersemangat bekerja bisa menjadi masalah yang serius karena anda akan tidak bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan anda sampai tuntas. Hasilnya, produktivitas anda menurun dan tugas tugas anda akan menumpuk kemudian akan menjadi tambahan beban dihari selanjutnya.

Perasaan lelah yang berlebihan selama anda dikantor bisa dikarenakan oleh berbagai macam hal, seperti bosan, keadaan lingkungan kerja yang tidak nyaman, kurangnya asupan nutrisi, kurang air mineral dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi rasa lelah dan menurunnya semangat saat bekerja, tidak ada salahnya bila anda mencoba beberapa tips berikut ini :

1. Makan yang Cukup

Salah satu penyebab utama kelelahan selama anda bekerja adalah kurangnya nutrisi yang kamu konsumsi. Sebelum mengawali hari alangkah baiknya anda sarapan terlebih dahulu, sarapan ringan seperti sepotong roti atau makanan sereal sudah cukup, karena roti atau sereal mengandung karbohidrat dan protein yang mencukupi. Karbohidrat berfungsi untuk memberikan energi secara instan, sementara protein memberikan energi berkelanjutan. Kedua hal tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas yang anda lakukan.

2. Minum Air

Sebagian besar dari tubuh manusia adalah air oleh karena itu walaupun anda sudah sarapan banyak sebelum berangkat bekerja, kelelahan akan tetap anda rasakan bila anda dehidrasi atau kekurangan cairan mineral. Menjaga hidrasi tubuh artinya juga menjaga daya tangkap dan konsentrasi anda saat beraktivitas. Air sangat berperan penuh dalam mengalirkan nutrisi ke tubuh terutama otak. Oleh karena itu, usahakan untuk mencukupi kebutuhan mineral anda saat berkativitas.

3. Tidur Lebih Awal

Hindari begadang! Tubuh anda membutuhkan waktu istirahat untuk pemulihan energi dirinya sendiri. Tidur yang tidak berlebihan cukup 8 jam, sangat bagus dan dianjurkan oleh dokter untuk proses pemulihan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian.

4. Olahraga

Manfaatkan waktu luang anda untuk sedikit berolahraga. Berjogging sekitar 30 menit setiap pagi akan berpengaruh baik pada tingkat kebugaranmu, udara sejuk dipagi hari memberikan nutrisi udara segar bagi jantung dan paru paru. Selain toxin atau racun yang mengendap didalam tubuh akan terbuang melalui keringat, berolahraga juga akan mengobati rasa jenuh dan stress yang anda rasakan.

5. Piknik-lah

Walaupun anda sudah kecanduan untuk bekerja, jangan lupa untuk berekreasi. Rekreasi menjadi cara yang menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan dan stress karena melakukan rutinitas harian yang monoton serta menguras pikiran. Cobalah sesekali kegiatan diluar ruangan seperti Outbound di Bogor, Rafting Cisadane atau sesekali merasakan perang Paintball. Melakukan aktivitas yang diluar kebiasaan akan memberikan relaksasi serta sensasi pada tubuh dan fikiran anda tersendiri.

Ingin Meningkatkan Konsentrasi dan Produktivitas kerja anda???
 Hubungi MARKETING KAMI :

Email : performa.outbound@gmail.com

Related Posts

0 Comments: