3/04/2015

Pelatihan Outbound Training

Outbound-training, pelatihan-outboundSetiap orang pasti menginginkan keberhasilan dalam setiap aspek yang diharapkannya, begitu juga dengan perusahaan, pendidikan dan pemerintahan atau organisasi lainnya pasti mengininkan hal serupa.

Berbicara tentang keberhasilan seseorang dan organisasi, perlu kita pahami bahwa keberhasilan sebuah organisasi merupakan bagian dari keberhasilan suatu unit kerja/perorangaan pada organisasi tersebut.

Sehingga harus kita sadari, bahwa sumber daya individu dan tim merupakan sebuah potensi yang tidak dapat terpisahkan dalam sebuah organisasi. Maka dengan melatih dan mengembangkan individu dalam suatu organisasi juga berarti mengembangkan organisasi tersebut.

Ada banyak cara dan bentuk untuk pelatihan outbound training seperti kemiliteran, team buiding, leadership, character building, team work, strategic planning dan lain sebagainya. Oleh beberapa sebab diatas itu lah ada semboyan "one for all all for one" yang merupakan semboyan yang selalu didengung-dengungkan dalam setiap kegiatan oleh operator outbound untuk membangun sebuah semangat rasa kebersamaan dan kekompakan.

Tujuan Outbound Training

Tujuan dari kegiatan pelatihan Outbound Training adalah untuk melatih para peserta agar memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang ada dan membentuk sikap yang lebih professional. Dengan cara merubah atau mengembangkan sifat dasar dari individu tersebut meliputi aspek trust (percaya), belief (yakin) dan komitmen.

Melalui outbound training, peserta akan menyadari betapa dahsyat dan luar biasanya kekuatan sebuah team yang solid! Semua individu akan memahami bahwa perbedaan yang tadinya merupakan potensi dasar munculnya suatu konflik, ternyata bila disikapi dengan benar dapat diubah menjadi suatu sinergi dan aset kekayaan tim yang luar biasa.

Manfaat Outbond Training

➤ Membuka wawasan baru
➤ Media berbagi ilmu dan kemampuan
➤ Sarana untuk pengembangan diri
➤ Mengasah dan menyelaraskan keseimbangan IES (Intelektual, emosi dan spiritual)
➤ Team Building
➤ Character Building
➤ Sarana refreshment
➤Terapi trauma

Meskipun dengan bentuk outbound yang bisa berbeda-beda, dari kegiatan Outbound Training seperti ini secara tidak langsung individu telah dituntut untuk menjadi lebih percaya diri, kreatif, visioner dan bisa kerjasama untuk mencapai suatu tujuan. Kebersamaan dalam program Pelatihan Outbound Training akan memberi motivasi dan sinergi hubungan yang baik bagi setiap peserta, sehingga peserta dapat kembali kedalam aktivitasnya dengan suasana baru yang lebih bersemangat dan produktif.

Related Posts

0 Comments: