3/04/2015

OUTBOUND MANAGEMENT TRAINING

training, outbound-training,Outbound Management Training adalah program Outbound Training atau pelatihan untuk pengembangan manajemen karyawan, baik itu perusahaan, instansi pemerintah, atau juga organisasi lainnya.

Menggunakan tempat pelatihan diluar ruang maupun didalam ruangan dengan metode experiential learning yang memberikan bobot pada diskusi simulasi permainan. Peserta pelatihan akan diajak mengalami dan mencoba sebuah pengalaman baru yang sengaja dirancang untuk memperoleh nilai-nilai pembelajaran (point of value) yang didapatkan dari hasil diskusi dan sharing.

Dengan pendampingan instruktur maupun fasilitator, peserta akan diberikan stimulus untuk mengeksplor dinamika psikologis dan dinamika organisasi yang dialaminya. Program ini lebih efektif dengan waktu kegiatan 2 sampai 4 hari atau menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi tersebut. Secara umum bentuk dan tujuan program pelatihan Outbound Management Training dapat dikategorikan sebagai berikut :

Teamwork

Program outbound yang bertujuan untuk mengembangkan kinerja kelompok melalui peningkatan kualitas hubungan dan sinergi antar individu didalam suatu organisasi, dimana peserta adalah rekan aktivitas sehari-hari dalam organisasi tersebut.

Leadership

Program outbound yang bertujuan untuk meningkatan kemampuan bagi seseorang yang berada pada posisi jabatan level menengah ke atas seperti supervisor dan manajer. Hal ini sangat penting karena pada kenyataannya seseorang tidak akan dapat mengatur sebuah tim tanpa memiliki kemampuan memimpin. Baca juga : (Leadership Training)

Problem Solfing

Program outbound yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam menganalisis dan merumuskan masalah secara spesifik dan sistematis. Mengembangkan alternatif pilihan dan membuat keputusan dengan tepat dan rasional. Tidak sampai disitu, peserta juga harus bisa mengimplementasi keputusan dan memantau hasil pada setiap keputusannya.

Effective Communication

Program outbound yang bermanfaat bagi peserta untuk memahami dan melakukan komunikasi secara efektif sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Serta meningkatkan semangat bekerja melalui kekuatan hubungan interpersonal dengan rekan sekerja.

Motivation Training

Program outbound yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dari sikap individual peserta, seperti komitmen, motivasi dan kepercayaan diri, serta kemampuan untuk memenuhi pencapaian-pencapaian berorganisasi.

Related Posts

0 Comments: