6/16/2012

Body Rafting Cisadane Bogor

Body-rafting-cisadane

Akhir - akhir ini marketing kami menerima berbagai telepon dan email salah satunya menayakan perihal body rafting Cisadane, kurang lebih customer bertanya sebagai berikut "mas saya mau body rafting Cisadane donk, bisa tolong dibuatkan penawarannya gak?" marketing kami dengan cepat menafsirkan bahwa mungkin yang dimaksud adalah rafting sungai Cisadane kemudian marketing kami coba tanyakan dan ternyata benar yang dimaksud adalah rafting atau arung jeram di Cisadane.

Apa yang salah? tidak salah tapi hanya saja kurang tepat, disini kami akan meluruskan kesalahan pemahaman itu sekaligus membantu untuk menjelaskan mengenai perbedaan kedua hal tersebut, lebih jelasnya coba kita perhatikan gambar dibawah ini :

Mari kita bahas dari gambar sebelah kiri terlebih dahulu, gambar sebelah kiri merupakan foto yang diambil saat Body Rafting Curug Naga di Puncak, terlihat jelas persamaan dan perbedaanya bukan. Kegiatan body rafting adalah penyusuran sungai dengan tehnik mengambang atau menggunakan tubuh. Bisa melawan arus atau mengikuti arus sungai, untuk peralatan standar yang digunakan yaitu jaket pelampung dan alas kaki khusus, biasanya body rafting yang dikomersilkan merupakan kombinasi dari mengarungi sungai yang arusnya tenang dan treking atau berjalan di daratan. Mari kita lanjutkan, gambar sebelah kanan merupakan foto yang diambil saat Rafting di Cisadane, Rafting adalah penyusuran sungai dengan menggunakan perahu sebagai media penyusuran. Biasanya laju penyusuran itu dari hulu menuju hilir atau mengikuti arus sungai, untuk peralatan standar yang digunakan yaitu jaket pelampung, helm, dayung dan perahu.

Nah dari sini kami yakin anda sudah jauh lebih faham, jadi kesimpulannya apakah bisa Body Rafting di Cisadane? jawabannya bisa 'YA' dan bisa juga 'TIDAK'. Karena Cisadane merupakan sebuah sungai dan sungai tentunya bisa di jelajahi maka jawabannya 'YA', tapi 'TIDAK' bisa karena sungai cisadane memiliki arus yang deras dan jeram yang kuat jadi akan sangat berbahaya bila kita terperangkap dalam pusaran arus jeram yang kuat tersebut. Terakhir, karena ini adalah kegiatan alam bebas yang dikomersilkan tentunya yang kami utamakan adalah Safety First pelanggan, oleh karena itu untuk saat ini di sungai Cisadane kami hanya membuka paket arung jeram cisadane saja sedangkan untuk body rafting anda bisa mencobanya di body rafting Curug Naga Puncak. Semoga memberikan sedikit pencerahan, Salam Performa!

Related Posts

0 Comments: